Selamat Datang di Kecamatan Pagindar Kabupaten Pakpak Bharat. Temukan Informasi Terkini seputar Kecamatan Pagindar, Potensi Wilayah Kecamatan Pagindar dan Informasi Lainnya.

Search

Berdasarkan hasil Sensus Penduduk yang dilaksanakan pada Bulan Mei tahun 2010, jumlah penduduk di Kabupaten Pakpak Bharat adalah sebesar 40.505 jiwa yang terdiri dari 20.468 jiwa penduduk laki-laki dan 20.037 jiwa penduduk perempuan. Sebanyak 40.505 penduduk Kabupaten Pakpak Bharat menyebar di delapan Kecamatan dan 52 desa, persentase terbesar berada di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe (23,12%) sedang persentase terkecil ada di Kecamatan Pagindar (2,99%).
Jika dibandingkan dengan data penduduk tahun 2009 terjadi perbedaan jumlah penduduk yang cukup signifikan. Penjelasannya sebagai berikut:setelah berdiri sendiri, di Kabupaten Pakpak Bharat belum pernah dilakukan pendataan penduduk lengkap (door to door) seperti Sensus Penduduk (SP). Hal ini dikarenakan pelaksanaan  Sensus Penduduk dilakukan pada tahun berakhiran 0. Untuk jumlah penduduk dilakukan proyeksi berdasarkan hasil SP Kabupaten Dairi sebagai kabupaten induk.
Bila dibandingkan dengan luas Kabupaten Pakpak Bharat (1218,30 Km2), maka rata-rata tingkat kepadatan penduduknya mencapai 33 jiwa per km2Sex ratio Kabupaten Pakpak Bharat sebesar 102,15% . Ini menunjukkan bahwa jumlah penduduk laki-laki lebih besar dari jumlah penduduk perempuan.
Dari distribusi penduduk menurut kelompok umur, terlihat bahwa penduduk Kabupaten Pakpak Bharat tergolong  penduduk kelompok usia muda karena  sebesar 39,96%    penduduk   berumur kurang  dari   15   tahun. Dan sebanyak 56,25 % merupakan penduduk usia produktif (usia 15 s/d 64 tahun). Angkasex ratio menurut kecamatan terbesar berada di Kecamatan Pagindar dan yang terkecil berada di Kecamatan Salak.

0 Response to "Demografi"

Posting Komentar

Bagaimana menurut anda pelayanan di Kantor Camat Pagindar?

Translate

Kotak Saran

Pengunjung